Bawang putih

Bawang putihBawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.


Bawang putih digunakan sebagai bumbu yang digunakan hampir di setiap makanan dan masakan Indonesia. Sebelum dipakai sebagai bumbu, bawang putih dihancurkan dengan ditekan dengan sisi pisau (dikeprek) sebelum dirajang halus dan ditumis di penggorengan dengan sedikit minyak goreng. Bawang putih bisa juga dihaluskan dengan berbagai jenis bahan bumbu yang lain.

Bawang putih mempunyai khasiat sebagai antibiotik alami di dalam tubuh manusia.
Engglish
Garlic is the name of the genus Allium plants as well as the name of the tubers produced. Bulbs of garlic plants is the main ingredient for seasoning base Indonesian cuisine.Raw onion filled with sulfur compounds, including chemical called alliin which makes raw garlic was bitter or wine.

Garlic is used as a seasoning used in almost every food and cuisine of Indonesia. Before used 
as a seasoning, garlic crushed with a knife pressed to the side (dikeprek) before chopped fine and sauteed in the pan with a little cooking oil. Garlic can also be mashed with various types of materials other spices.
Garlic has natural antibiotic properties as in the human body.
Bawang putih